Info! Manfaat Si Kumis Kucing

adsense 336x280


RIAUBOOK.COM - Asam Urat telah tak asing lagi dikalangan warga . Penderitanya tidak memandang usia. Lebih menyakitkan lagi penyakit ini menyerang persendian dalam tubuh insan.

Salah satu cara mengobati asam urat bisa dilakukan menggunakan memanfaatkan tanaman  kumis kucing.

Kumis kucing atau Orthosiphon aristatus merupakan keliru satu tumbuhan yang termasuk ke dalam famili Labiate.

Tanaman ini gampang sekali ditanam & tumbuh di wilayah tropis seperti Indonesia. Hasil penelitian menerangkan bahwa daun kumis kucing mengandung nutrisi yang berguna bagi kesehatan, galat satunya buat asam urat.

Khasiat daun kumis kucing buat penderita asam urat

Mengurangi rasa nyeri dampak serangan asam urat Flavonoid yg terkandung dalam kumis kucing memiliki sifat menjadi antiinflamasi dan antioksidan. Sifat tadi akan membantu mengurangi rasa nyeri dampak peradangan yang terjadi pada tulang dan juga persendian Anda.

Antiinflamasi pula mampu mengurangi memar & bengkak pada area persendian akibat pengkristalan asam urat yang terjadi didaerah persendian yg meradang. Selain itu, antiinflamasi jua bisa membantu memelihara kesehatan sendi lainnya.

Memelihara kesehatan ginjal

Sebelum darah berubah sebagai urin dan dimuntahkan karena tak lagi bermanfaat bagi tubuh, seluruh sistem organ pada pada tubuh berhubungan menyerap nutrisi dan juga zat yg bermanfaat buat tubuh yang terdapat di dalam kuliner yg dikonsumsi.

Menyerap kelebihan zat asam urat yang terdapat pada darah adalah salah  satu tugas ginjal. Kelebihan zat asam urat tersebut dikhawatirkan bisa membangun batu ginjal yg sanggup menyumbat saluran yg terdapat didalam sana.

Nah, kumis kucing mempunyai kandungan garam kalium yg bersifat diuretik. Sifat tersebut dapat mencegah terjadinya endapan-endapan batu ginjal & melarutkannya pada bentuk urin yg lalu akan dibuang.

Melarutkan kadar asam urat tinggi dalam darah

Munculnya asam urat berawal berdasarkan tak terkontrolnya kadar asam urat dalam darah. Kadar asam urat tersebut memiliki hubungan yg cukup erat menggunakan makanan dan minuman eksklusif serta gaya hayati yg tidak sehat.

Daun kumis kucing mempunyai manfaat buat melarutkan kadar asam urat sehingga nir memiliki kesempatan untuk mengendap dan juga mengkristal pada persendian. Bukan hanya melarutkan kadar asam urat saja, daun kumis kucing pun juga sanggup melarutkan asam oksalat dan fosfat yg mengendap pada daerah kandung kemih, ginjal & empedu.

Tips mengolah daun kumis kucing buat asam urat Dibuat sebagai teh

Anda bisa menciptakan teh dari rebusan daun kumis kucing yang sudah dikeringkan. Mungkin, 1-dua gelas teh daun kumis kucing tersebut sanggup mengurangi kadar asam urat di pada darah Anda.

Rebusan daun kumis kucing

Bila Anda memiliki tanaman  kumis kucing di kurang lebih tempat tinggal Anda, maka Anda tak perlu repot pulang membeli daun kumis kucing yang dikeringkan. Cukup ambil 5 helai daun kumis kucing & jua tiga btg daun meniran serta 250 mililiter air. Setelah semua siap, campurkan & rebus hingga mendidih & airnya tersisa setengahnya. Anda bbisa mengonsumsi rebusan daun kumis kucing ini sebanyak 3-4 kali sehari.

Demikian pembahasan mengenai Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Kumis Kucing. Cukup gampang bukan? Dan pastinya, Anda nir ingin menderita nyeri dalam persendian akibat asam urat bukan. Lantaran itu, mulai perhatikan serta jaga kesehatan tubuh Anda saat ini pula.

sumber uc news adsense 336x280

0 Response to "Info! Manfaat Si Kumis Kucing"

Post a Comment