Penting! 10 tips berhenti merokok

adsense 336x280


Mengapa rokok berbahaya? Setiap rokok yg Anda hisap, menaikkan risiko  penyakit jantung. Diperkirakan, setidaknya sebanyak 20 % kematian akibat penyakit jantung karena norma merokok.

Bukan itu saja, kebiasaan merokok jua sangat berpotensi menyebabkan kanker paru, stroke, gangguan pernapasan, penuaan dini, gangguan reproduksi & masih poly lagi pengaruh negatif dari merokok.

Nah, bagi Anda yg masih hobi merokok, mulailah mengurangi atau bahkan menghentikan sama sekali. Memang tidak mudah, apalagi yg sudah dalam taraf kecanduan. Tapi tentu seluruh sanggup diusahakan. Bagaimana caranya?

Simak 10  cara efektif menghentikan kecanduan merokok.

1. Niat yang sungguh-benar-benar

Apapun itu, semua harus diawali menggunakan niat, termasuk saat Anda ingin berhenti merokok. Memang tidak mudah, tapi dengan niat yang kuat dan serius, Anda akan berhasil menghentikan kecanduan rokok.

2. Berpikir positif

Berpikir positif itu sangat krusial ketika kita ingin meninggalkan kebiasaan tidak baik. Cobalah berpikir bahwa Anda akan lebih sehat waktu berhenti merokok. Dan jangan lupa, merokok itu hanya aktivitas yang nir berguna bahkan berdampak jelek bagi kesehatan.

3. Perbanyak aktivitas positif

Cobalah untuk memperbanyak aktivitas yang positif. Selain bekerja, Anda mampu melakukan olahraga, berkebun, membersihkan rumah, melukis atau apapun kegiatan yang positif. Dengan banyak melakukan aktivitas diperlukan Anda sanggup melupakan norma merokok. Karena sebagian akbar perokok akan merokok apabila terdapat saat luang.

4. Mengganti norma merokok

Ketika Anda sedang tidak merokok niscaya verbal terasa pahit atau asam. Pasti akan ada hasrat buat merokok lagi. Saat hal ini terjadi, cobalah untuk merubahnya dengan memakan pemen. Lakukan norma ini secara terus menerus sebagai akibatnya Anda akan terbiasa tanpa rokok lagi.

5. Banyak minum air putih

Air putih poly sekali manfaatnya bagi pecandu rokok. Cobalah minum banyak air putih setiap kali keinginan merokok tiba. Meminum air putih, terutama di pagi hari akan menetralisir rasa getir dan asam di lisan, yang akan membuat keinginan merokok Anda hilang. Cara ini sangat murah & paling mudah  dilakukan.

6. Hindari area asap rokok

Mencari tempat yang nir poly asap rokok memang sangat sulit ketika ini. Lantaran orang merokok telah menjamur di segala sudut. Tapi, terdapat loka bebas rokok yaitu misalnya di perpustakaan, toko buku, dan loka-loka yang ber-AC. Dengan menempati tempat misalnya itu, dengan sendirinya Anda pasti akan lupa merokok.

7. Selesai makan carilah kesibukan

Kebiasaan seseorang perokok merupakan umumnya setelah makan, mereka akan langsung menyalakan korek barah &  merokok. Bahkan tanpa sadar menghabiskan sampai berbatang-batang rokok. Apabila Anda telah memilki tekad buat berhenti merokok, maka lakukanlah aktivitas lain sesudah  makan. Misalnya, Anda mampu buat menggosok gigi, bekerja, membaca, atau menonton tv. Intinya sibukkanlah diri Anda sehabis makan.

8. Minta dukungan terhadap lingkungan lebih kurang

Saat Anda tetapkan untuk berhenti merokok, katakanlah kepada keluarga & sahabat-sahabat pada lingkungan lebih kurang. Minta dukungan kepada mereka buat mengingatkan Anda mengenai bahaya rokok ketika Anda merasa ingin merokok. Biasanya orang-orang terdekat akan mendukung penuh keputusan yang positif ini.

9. Istirahat

Istirahat sangat penting bagi tubuh, buat memulihkan stamina. Hal ini sanggup Anda terapkan ketika ingin merokok. Saat ingin merokok coba lupakan asa itu menggunakan beristirahat atau tidur. Dengan cara ini Anda bisa  berhenti merokok sekaligus menjaga kesehatan.

10. Berkumpullah menggunakan mereka yg tidak merokok

Tak bisa dipungkiri, sahabat pergaulan sangat menghipnotis gaya hayati seseorang. Jika kita berteman akrab menggunakan pecandu rokok, mau ga mau kita ikut-ikutan merokok. Akibatnya akan sulit meninggalkan norma merokok.

Maka, waktu Anda telah bertekad berhenti merokok, cobalah berkumpul menggunakan mereka yg bergaya hayati sehat. Anda mungkin sanggup bergabung pada gerombolan  olahraga tertentu. Atau Anda bisa bergabung pada komunitas sehat tanpa asap rokok yang ada di kota Anda.

Dari seluruh itu pada dasarnya adalah tekad yg bertenaga berdasarkan pada diri buat menghentikan norma merokok dan beralih ke gaya hayati sehat. Sering-seringlah mengingat bahaya merokok. Dan ingatlah masa depan anak-anak yg masih memerlukan bimbingan Anda.

sumber ucnews adsense 336x280

0 Response to "Penting! 10 tips berhenti merokok"

Post a Comment